Himmah Mufidah

Himmah Mufidah guru MA Almaarif Singosari. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Menyerah
Mengantri...

Tak Menyerah

Catatan Harian ke 9

Tak Menyerah

Genderang kemenangan telah ditabuh. Pasukan telah di pukul mundur. Tanpa syarat. Kau tak beranjak pergi. Bermahkotakan keangkuhan. Membabi buta. Kau pun bangga berselempang dosa. Beralaskan kebebasan bak seorang raja.

Seandainya waktu di putar kembali. Akankah ada perubahan berarti. Meski semua tak ada artinya. Tetap kah melangkah sebagaimana laju angin. Pelan dan pasti. Menyusuri hari berpelangi.

Seakan-akan semburat beragam warna menyeringai menempa diri dalam nyata. Mengasah segala dengan sia-sia. Tanpa ada jejak berarti tertuang dalam pahatan sejarah. Mengenang pun itu karena rapalan terbaik yang di ulang-ulang.

Segera saja kibarkan bendera putih. Bila kau merasa waktu yang tersisa hanyalah sia-sia. Untuk apa kau melenggang bila panggung dan lakonmu telah berakhir. Dialog tanpa nada dan kata terus bergulir. Sementara berpuluh pasang mata beranjak pergi .

Kenyamanan bertahta dan bermahkota baru saja kau nikmati. Nyatanya malam telah berada di ujung. Mentari pagi siap menyapa hari baru. Saatnya kau undur diri dalam senyap. Lapangkan hatimu. Kuatkan jiwamu. Bila kursi itu tak lagi untukmu.

Waktu terus bergulir. Semua sedang menunggu. Sampai kapan kenyamanan dan tanpa perubahan ini bersemayam. Tidak kah kau lupa perjuangan berdarah-darah terjadi di masa itu. Kau datang tiba-tiba dan duduk di singgasananya. Betapa hati ini berat menerima. Kerena kau tak pernah mengerti dan memahami sejatinya.

Sementara mentari telah menyala. Menghangatkan jiwa. Sementara masih saja wajah dingin itu tak terseka dalam nyata. Menyusuri gelombang fatamorgana. Akankah kau sadari kenyataan ini. Hingga kau terduduk lemah tanpa tanya. Dan merdeka dalam hina.

#TantanganMenulisMediaGuru#

Kamis, 23 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terus semangat bu...semoga diberi kesuksesan

24 Jan
Balas

Terus semangat bu...semoga diberi kesuksesan

24 Jan
Balas

Terus semangat bu...semoga diberi kesuksesan

24 Jan
Balas



search

New Post